Minggu, 24 Juli 2016

Ramadhan datang hati pun riang. Iya, kata yang tepat ketika datangnbulan Ramadhan yang penuh kemuliaan yang disambut dengan suka cita bagi umat Islam di seluruh dunia. Pahala yang berlimpah yang dijanjikan Allah SWT di dalam bulan suci Ramadhan membuat umat Islam saling berlomba dalam beribadah dan berlomba dalam kebaikan. Masjid-masjid yang biasanya hanya berisikan beberapa shaf saat shalat berjamaah, di bulan Ramadhan seketika penuh dan ramai untuk melaksanakan ibadah serta membuat kegiatan-kegiatan yang bernuansa keislaman.

Begitu juga dengan UKM KOMI UPY, mengadakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan baik di masjid kampus UPY maupun di luar masjid. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu program kerja dari Departemen Dakwah dan Departemen intern ekstern. Kegiatan yang diadakan meliputi TPA, buka bersama, Tadarus Al-Quran, peringatan Nuzulul Quran, Galang dana untuk Palestina dan lomba untuk santriwan santriwati TPA Masjid Sela UPY.

TPA dilaksanakan setiap hari di sore hari pukul 16.00 WIB serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Materi yang diberikan meliputi doa sehari-hari, bahasa arab mufrodat, fiqih praktis, akhlak, sejarah/kisah-kisah Islami, hafalan surat pendek. Tenaga pengajar berasal dari bebrapa pengurus UKM KOMI UPY dan pemuda masjid Sela UPY. Seusai TPA, dilanjutkan berbuka puasa bersama di serambi masjid serta dilanjutkan shalat magrib berjamaah. Tadarus Al-Quran ditargetkan selesai 30 juz yang dilaksanakan ba’da shalat tarawih di masjid Sela UPY. Galang dana peduli Palestina dilaksanakan mulai awal bulan Ramadhan sampai akhir Ramadhan dengan cara menggalang dana di kampus UPY dan sekitarnya.

Hampir semua kegiatan yang direncanakan di bulan Ramadhan terlaksana dengan baik dan tentunya membawa kebahagiaan di akhir bulan Ramadhan.

Berikut dokumentasi kegiatan UKM KOMI UPY selama bulan Ramadhan 1437H

Suasana TPA Masjid Sela Ramadhan 1437H
Buka Puasa Bersama

Pembagian Hadiah Lomba TPA Masjid Sela UPY

Tadarus Al-Quran
Penghitungan dana Peduli Palestina


0 komentar:

Posting Komentar

Site search

    Blogger news

    Blogroll

    About