Kamis, 15 September 2016


Alhamdulillah, Gema takbir Idul Adha telah berkumandang di malam 10 Dzulhijah 1437 H. Persiapan demi persiapan dilakukan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan shalat idul adha maupun penyembelihan hewan qurban. Shalat idul adha dilaksanakan di lapangan SGPLB jalan wates yang diikuti pedukuhan sonopakis dan sekitarnya. Seusai menunaikan shalat idul adha warga kembali ke lingkungan tempat tinggal masing-masing untuk bersiap-siap melaksanakan penyembelihan hewan qurban di masjid-masjid.


Sambutan Takmir Masjid Sela UPY

Proses Penyerahan Hewan Qurban

Pada idul adha 1437 H, masjid sela menyembelih 6 ekos Sapi, 1 ekor sapi dari Universitas PGRI Yogyakarta dan 5 ekor sapi dari warga sekitar masjid sela UPY. Panitia terdiri dari warga sekitar baik yang masih muda sampai dengan yang sudah sepuh saling bekerjasama melaksanakan tugas masing-masing yang telah dibagiakan sebelum pelaksanaan. Pengurus UKM KOMI tidak ketinggalan turut ikut serta menjadi panitia qurban Masjid Sela UPY yang terdiri dari beberapa ikhwan dan akhwat.

Proses Penyembelihan

Pemotongan Hewan Qruban

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berlangsung hikmat sampai dengan pendistribusian daging hewan qurban tersampaikan kepada warga sekitar dengan lancar. Semoga yang telah berqurban mendapatkan pahala yang berlimpah dan yang telah membantu pelaksanaan qurban mendapatkan hikmah serta dijaga kerukunan dan keharmonisan dalam bermasyarakat. Semoga di tahun depan lebih banyak yang dimudahkan dalam berqurban. aamiin

0 komentar:

Posting Komentar

Site search

    Blogger news

    Blogroll

    About